Home / Berita Bola / Thiago Alcantara Jadi Kutukan Liverpool

Thiago Alcantara Jadi Kutukan Liverpool

Thiago Alcantara Jadi Kutukan Liverpool – Thiago Alcantara mencatat statistik jelek. 5 kali tampil jadi starter bersama Liverpool, teamnya tak pernah menang!

Terkini, Thiago Alcantara turun sebagai starter saat Liverpool bertamu ke kandangnya Manchester United di set ke-4 Piala FA pada Senin (25/1) pagi hari WIB. Thiago bermain sampai menit ke-81, yang selanjutnya diganti oleh Shaqiri.

Thiago didapuk sebagai pemain tengah tengah berdiri sejajar dengan James Milner dan Wijnaldum. Thiago tidak bisa berdaya banyak, hanya melepaskan satu shooting yang membumbung tinggi.

Tetapi, pemain dari Spanyol itu mencatat umpan sukses 88 % dan membuat tiga tekel. Dikutip dari ESPN, Thiago Alcantara selama ini membuat statistik yang tidak sip saat jadi starter di Liverpool. Dari 5 pertandingan yang dilaluinya jadi starter, The Reds tidak pernah menang!

Rinciannya, Liverpool seri 2-2 melawan Everton, kalah 0-1 dari Southampton, seri 0-0 musuh Manchester United, kalah 0-1 dari Burnley, dan kalah 2-3 dari Manchester United (di Piala FA).

Thiago sempat memang mangkir lama sebab luka dan positif virus Corona. Karena itu kemungkinan, performanya di atas lapangan belum kembali pada tingkat terbaik.

Keseluruhan selama ini, Thiago telah mengepak enam performa di Liga Inggris dan 2x di Piala FA. Peranannya di baris tengah nampaknya belum memberi kesetimbangan untuk Liverpool.

Tetapi bisa, Liverpool memang kembali dihajar badai luka khususnya bek-bek tengahnya. Karena itu kemungkinan, Thiago menjadi lebih bekerja tambahan untuk menjaga pertahanan.

Belum juga, tidak ada sesion pramusim. Hingga Thiago, belum punyai beberapa waktu untuk menyesuaikan.

Thiago sendiri dibawa Liverpool dari Bayern Munich pada bursa musim panas tempo hari. Thiago dibayar dengan harga 22 juta euro atau sama dengan Rp 375 miliar, dan dikontrak sampai tahun 2024 kedepan.

About penulis77