Home / Berita Umum / Temuan Kuburan Massal Berisi 166 Mayat Jadi yang Terbesar di Meksiko

Temuan Kuburan Massal Berisi 166 Mayat Jadi yang Terbesar di Meksiko

Temuan Kuburan Massal Berisi 166 Mayat Jadi yang Terbesar di Meksiko – Otoritas Meksiko temukan sekurang-kurangnya 166 mayat dalam satu kuburan massal di negara sisi Veracruz. Ini adalah penemuan mengerikan paling baru di lokasi yang dirundung pertumpahan darah pada kartel-kartel narkoba.

Negara sisi Veracruz di Meksiko timur mempunyai histori politik yang korup serta persaingan perebutan kekuasaan pada kartel-kartel bersitegang — kombinasi mematikan yang dapat mengakibatkan gelombang kekerasan.

” Jasad dari sekurang-kurangnya 166 orang sudah diketemukan, ” tutur jaksa negara sisi Jorge Winckler pada beberapa wartawan, Jumat (7/9/2018). Kuburan massal itu adalah yang paling besar yang sudah diketemukan di lokasi itu selama ini.

Kuburan massal itu berada di Veracruz tengah, akan tetapi otoritas tidak menyebutkan tempat persisnya karena argumen keamanan. Beberapa paka forensik masih tetap bekerja di tempat sekarang ini.

Winckler menyampaikan, beberapa penyelidik juga temukan 200 helai baju, 144 kartu bukti diri serta beberapa barang pribadi yang lain di tempat.

” Berdasar pada analisa forensik atas temuan-temuan itu, sudah diputuskan jika ini ialah tempat pemakaman rahasia yang sekurang-kurangnya berumur dua tahun, ” tuturnya.

Beberapa aktivis menuding bekas gubernur negara sisi Veracruz, Javier Duarte pimpin beberapa pelanggaran HAM kronis di lokasi itu. Dua bekas kepala kepolisian serta beberapa bekas petinggi ditempat sudah didakwa menjalankan tim pembunuh yang menculik serta membunuh beberapa orang yang tidak disenangi saat pemerintahan Duarte, dari tahun 2010 sampai 2016.

Duarte sendiri sekarang ini masih tetap mendekam di penjara, menanti persidangan atas masalah korupsi serta belakangan ini, jaksa memberikan tuduhan memerintah tim pembunuh untuk ” menghilangkan ” musuh-musuhnya.

” Penghapusan paksa ini bukan sekedar dikerjakan dengan sepengetahuan dia, akan tetapi juga atas perintahnya, ” kata beberapa aktivis waktu lalu.

Menurut data pemerintah, seputar 3. 600 orang sudah hilang di Veracruz semenjak tahun 2006.

About admin