Home / Unik / Takut Menjalani LDR?Ini Kuncinya

Takut Menjalani LDR?Ini Kuncinya

Takut Menjalani LDR?Ini Kuncinya – Interaksi percintaan jarak jauh dengan sebutan lain long distance relationship (LDR) , ‎punya banyak tantangan buat banyak pelakunya, baik suami istri atau pasangan kekasih. ‎Apa saja tantangan serta kunci utk menegaskan interaksi masih terbangun?

” Tantangan paling sukar dari LDR bukan hanya datang dari jarak tersebut, ” kata profesor psikologi di Queen’s University, Kanada, Emma Dargie, seperti dilansir web website Business Insider pada Kamis (14/1/2016) .

‎Dargie lantas menyodorkan data hasil surveinya pada 2014, tentang LDR ini. ‎ Dalam survey itu, 474 wanita serta 243 laki laki yg menekuni interaksi jarak jauh di beri pertanyaan tentang keintiman, prinsip, komunikasi, serta kenikmatan seksual.

Pertanyaan sama dengan dilontarkan terhadap 314 wanita serta 111 pria yg tinggal bersama-sama atau berdekatan dengan pasangan. Akhirnya, pasangan LDR malahan miliki tingkat kenikmatan, keintiman, serta komunikasi cukup tinggi dibandingkan mereka yg tinggal bersama-sama atau berdekatan.

Business Insider menuturkan juga data ada 3 juta pasangan menikah di Amerika Perkumpulan menekuni LDR. Data itu bersumber dari tulisan KM Bergen, E Kirby, serta MC McBride berjudul ” How Do You Get Two Houses Cleaned? ” dalam Journal of Family pada 2013, menunjuk data pada 2007.

Artikel itu menyitir juga, di perkirakan pada seperempat sampai 1/2 pasangan mahasiswa di Amerika lantas pacaran jarak jauh. Sumber rujukannya merupakan analisa L Stafford berjudul ” Maintaining Long Distance and Cross-residential Relationships ” yg dipublikasikan pada 2005.

Akan tetapi, ldrmagazine. com edisi 27 Juni 2016 menulis, rata-rata LDR cuma bertahan sepanjang 14 bln.. ‎ Menurut Dargie yg juga menekuni interaksi jarak jauh, kegagalan interaksi acapkali berjalan akibat ketimpangan pada harapan serta realita.

Kuncinya

Walaupun belum ada data analisa bab LDR di Indonesia, pola interaksi jarak jauh kerapkali berjalan atau bahkan juga tdk terhindarkan juga disini. Ada beberapa langkah utk menegaskan kelanggengan pasangan.

” Pastikan kepentingan semasing sejak mulai awal serta coba utk sama sama memenuhinya. Lantas berikan feedback andaikan ada kepentingan yg belum tercukupi, ” kata Dargie.

Kepentingan itu termasuk seberapa kerapkali komunikasi serta pertemuan berjalan. Menurut Dargie, memastikan lepas pastinya utk jadwal pertemuan seterusnya perlu pula dilaksanakan.

” Pasangan (LDR) yg tahu pastinya kapan mereka dapat ada ditempat sama condong bisa menanggulangi hambatan jarak dengan tambah baik, ” ujar Dargie.

Bab komunikasi, technologi sekarang udah juga sedia kan lebih banyak terdapat pilihan langkah serta piranti. Cukup memanfaatkan telpon seluler pandai, semisal, komunikasi dapat tambah enteng serta makin kerapkali berjalan.

L Crystal Jiang serta Jeffrey T Hancock dalam tulisan yg dipublikasikan dalam Journal of Communication 63 pada 2013 mengatakan, internet menjadi ” kunci ” baru utk menjaga interaksi yg terpisah jarak.

Pesan teks, gambar, bahkan juga video, waktu ini mampu di kirim lewat beraneka pelaksanaan chat. Unggahan di jejaring sosial bersifat foto‎ diri atau vlog kala berkumpul bersama-sama kawan atau laksanakan kesibukan juga ringan saja saat ini di buat serta diangkat. Kelihatan simple, kegiatan itu dimaksud dapat mendukung memelihara rasa yakin pasangan.

About admin