Home / Berita Umum / Soal Unicorn Kembali Di Singgung Jokowi Pada Pidato Politiknya

Soal Unicorn Kembali Di Singgung Jokowi Pada Pidato Politiknya

Soal Unicorn Kembali Di Singgung Jokowi Pada Pidato Politiknya – Calon presiden Joko Widodo memberi pidato politik malam hari ini. Jokowi menuturkan beberapa perolehan pemerintahannya. Tidak lupa, Jokowi kembali menyentuh masalah startup unicorn yang menurut dia begitu penting.

“Ada empat unicorn di Indonesia. Berikut peluang kita untuk dapat sejajar dalam dunia,” kata Jokowi di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Jokowi mengemukakan semua elemen bangsa mesti optimistis. Ia menjanjikan akan ada pembangunan infrastruktur internet cepat di semua negeri. Jokowi mengharap dengan adanya ini, semua penduduk Indonesia dapat berupaya serta berjejaring di industri 4.0.

“Koneksi internet sama dengan serta cepat. Ini bentuk demokratisasi tehnologi. Jika tidak, kita akan tertinggal jauh sekali. Dari Sabang sampai Merauke. Infrastruktur internet cepat untuk semua,” kata Jokowi.

Sekarang ini menurut dia Indonesia telah mempunyai Satelit Telkom. Barusan melaju Satelit Nusantara Satu dari swasta yang akan percepat program itu.

Masalah Unicorn ini ramai dibicarakan waktu Jokowi bertanya masalah Unicorn pada Calon presiden Prabowo Subianto dalam debat. Prabowo waktu itu menjawab. “Unicorn apa itu? tujuan bapak yang online-online itu?,” timpal Prabowo yang lalu janji akan turut meningkatkan dunia online serta investasi di Indonesia.

Dalam pidato politiknya, Jokowi pun mengemukakan masalah dana desa, penguatan pendidikan serta pelebaran lapangan kerja.

About admin