Home / Berita Bola / Satu Prestasi Mengagumkan Buat Negara Yang Pernah Di Taklukan Indonesia

Satu Prestasi Mengagumkan Buat Negara Yang Pernah Di Taklukan Indonesia

Satu Prestasi Mengagumkan Buat Negara Yang Pernah Di Taklukan Indonesia – Qatar barusan memenangkan Piala Asia 2019. Satu prestasi mengagumkan buat negara yang sempat ditaklukkan Indonesia di arena yang sama.

Qatar mengagetkan banyak pihak dengan memenangkan Piala Asia. Memerankan partai final pertama dalam riwayat melawan juara 4x Jepang, Qatar menang 3-1 di Stadion Zayed Sport City, Uni Emirates Arab, Jumat (1/2/2019).

Tiga gol Qatar terbentuk melalui Almoez Ali menit ke-12, Abdulaziz Hatem menit ke-27 dan penalti Akram Afif menit-83. Sesaat satu gol balasan Jepang dibuat oleh Takumi Minamino menit ke-69.

Perolehan ini adalah titel Piala Asia perdana buat The Maroon serta semakin prima saat mereka menyapu bersih tujuh pertandingan sejak dari babak group dan cuma kebobolan satu gol! Prestasi mengagumkan Qatar itu dapat disebut buah dari usaha keras pemerintah mereka meningkatkan sepakbola.

Negeri di Jazirah Arab ini awal mulanya memang bukan kemampuan penting di sepakbola Asia. Bahkan juga di Piala Asia 2004, Qatar dapat ditaklukkan Indonesia 1-2 di pertandingan perdana Group A.

Saat itu team Garuda diciptakan oleh Budi Sudarsono serta Ponaryo Astaman. Qatar lalu akhiri kompetisi menjadi juru kunci Group A dibawah Indonesia.

Akan tetapi sesudahnya perlahan-lahan Qatar mulai berbenah. Di tahun yang sama, pemerintah Qatar buka pusat kursus berolahraga yang cukuplah megah bernama Aspire Academy.

Aspire Academy tiap-tiap tahunnya mencari pesepakbola berpotensi baik dari Qatar ataupun negara lainnya untuk dididik dengan kurikulum Eropa. Akademi ini bahkan juga sering disamakan dengan La Masia.

Beberapa lulusan Aspire Academy berikut yang sekarang jadi kerangka penting tim nasional Qatar yang sukses mencapai Piala Asia. Dikutip dari BBC, dua pertiga pemain tim nasional Qatar sekarang ini adalah lulusan dari Aspire Academy hingga telah sama-sama kenal keduanya serta mempermudah permainan team.

“Saya telah kenal Almoez Ali saat delapan tahun,” tutur Assim Modibo gelandang tim nasional Qatar dikutip dari BBC.

“Kami tidak cuma rekanan satu team, kami ialah keluarga. Kami satu grup, di serta di luar lapangan,” sambungnya.

Tidak hanya beberapa pemain, pelatih tim nasional Qatar sekarang ini Felix Sanchez Braz pun adalah bekas pelatih Aspire Academy. Jadi tidak mengagetkan bila Qatar begitu solid waktu memenangkan Piala Asia 2019.

Jadi, uang besar yang diinvestasikan pemerintah Qatar juga tidak percuma sebab sekarang mereka memetik akhirnya. Juara Asia ini dapat membungkam semua masukan yang ada sekaligus juga jadi persiapan terpenting ke arah Piala Dunia 2022.

About admin