Home / Berita Bola / Roma Menang Dramatis di Markas Frosinone dalam Lanjutan Liga Italia

Roma Menang Dramatis di Markas Frosinone dalam Lanjutan Liga Italia

Roma Menang Dramatis di Markas Frosinone dalam Lanjutan Liga Italia – AS Roma menang dengan menegangkan di markas Frosinone dalam kelanjutan Liga Italia. Gol Edin Dzeko di injury time set ke-2 memberikan Roma kemenangan 3-2.

Tandang ke Stadio Benito Stirpe pada laga minggu ke-25 Liga Italia, Minggu (24/2/2019) pagi hari WIB, Roma sudah sempat unggul 2-1. Akan tetapi gol Andrea Pinamonti pada menit ke-80 membuat posisi jadi imbang 2-2.

Dzeko lalu jadi pahlawan Roma melalui golnya di waktu injury time. Penyerang internasional Bosnia & Herzegovina itu cetak gol di menit ke-95 untuk menyegel kemenangan Roma.

Roma sudah sempat kebobolan terlebih dulu waktu pertandingan baru saja berjalan lima menit. Gabungan kekeliruan Steven Nzonzi serta Robin Olsen membuat Roma ketinggalan.

Umpan Nzonzi yang tidak tepat di ruang permainan sendiri dipotong oleh Camillo Ciano. Ciano lalu melepas tembakan yang dihalau oleh Olsen. Akan tetapi penyelamatan Olsen tidak prima sebab bola malah membumbung masuk ke gawang sendiri.

Kekeliruan posisi belakang Frosinone berbuah gol untuk Roma di menit ke-30. Edoardo Goldaniga membiarkan bola yang memantul di dekatnya. Edin Dzeko muncul dari belakang Goldaniga untuk mengambil bola dan melepas tembakan dengan kaki kanan mengarah tiang dekat.

Tidak sampai dua menit, persisnya 72 detik, Roma mengubah kondisi. Bermula dari serangan balik, Dzeko mengoper bola pada El Shaarawy yang lari disamping kanan.

El Shaarawy melepas tembakan serta dihalau oleh Sportiello. Bola muntah langsung disambar oleh Lorenzo Pellegrini untuk membawa Roma unggul.

Di set ke-2, Roma kehilangan Kostas Manolas yang cedera. Ketiadaan Manolas membuat posisi belakang Roma ringkih. Frosinone juga menyamai score di menit ke-81.

Dari serangan balik, Andrea Pinamonti serta Ciano masuk ke ruang pertahanan Roma. Tiga bek sekaligus juga coba hentikan Ciano yang lalu mengoper pada Pinamonti. Tidak terkawal, Pinamonti menembak dari jarak dekat untuk menjebol gawang Roma.

Waktu pertandingan seperti akan selesai imbang, Roma mengambil kemenangan di beberapa detik akhir laga. Bola dari Daniele De Rossi dikendalikan dengan baik oleh El Shaarawy yang berada di bagian kiri kotak penalti. El Shaarawy lalu melepas umpan yang langsung disambar oleh Dzeko pas di muka gawang.

Dengan kemenangan ini, Roma selalu mengawasi jarak dengan empat besar. Giallorossi tempati rangking ke lima dengan 44 point dari 25 pertandingan, terpaut satu angka dari AC Milan yang berada di posisi ke empat. Selain itu, Frosinone masih tetap bergelut di zone degradasi dengan tempati tempat ke-19 dengan 16 point.

About admin