Razia Pembrangusan Buku Kembali Berlangsung Di Indonesia

Agen Casino

Razia Pembrangusan Buku Kembali Berlangsung Di Indonesia – Razia pemberangusan buku kembali berlangsung di Indonesia. Minggu lalu, sekumpulan massa dari Brigade Muslim Indonesia lakukan razia buku di Gramedia Makassar. Sehubungan problem itu, Glenn Fredly jadi pembaca buku mulai bicara.

Glenn Fredly sayangkan perihal itu kembali berlangsung di Indonesia. Ditambah lagi, dia memandang soal ini tidak sama di masa waktu ini yg sangat ringan memperoleh info lewat dunia digital.

“Kalaupun saya sich begitu sayangkan. Begitu tidak sepakat kalaupun penghangusan atau pembredelan buku. Iu gak menjawab keperluan demokrasi. Tentu. Dengan konstitusi pun berlawanan begitu. Mempunyai arti ini bukanlah eranya ,” kata Glenn Fredly, di lokasi Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

“Mempunyai arti ini hari dunia dengan fisik , bukan sekedar di buku. Tetapi ini hari dunia digital serta sangat banyak info yg bisa diperoleh dalam. Jadi mengapa mesti takut sama buku?” bertanya Glenn Fredly selanjutnya.

Ini bukanlah pertama kali berlangsung. Tidak cuman BMI, saat lalu pun dari TNI pernah merazia buku-buku yg dikira membahayakan buat kedaulatan.

“Itu malah tunjukkan begitu sempit teknik berpikir serta begitu tidak bijak untuk memandang suatu generasi yg hidup kian lebih luas dibanding buku yg ada yg kita dapat pegang,” susulnya.