Home / Berita Bola / Rahasia Finansial Chelsea Di Tengah Pandemi

Rahasia Finansial Chelsea Di Tengah Pandemi

Rahasia Finansial Chelsea Di Tengah Pandemi – Ditengah-tengah epidemi virus Corona, tim-tim sepakbola kesusahan untuk berbelanja pemain. Tetapi Chelsea, beda sendiri.

Epidemi virus Corona ikut menghajar bagian sepakbola. Di Eropa contohnya, banyak laga yang pernah dibatalkan sampai pada akhirnya berjalan lagi dengan tanpa ada pemirsa. Belum juga, banyak tour pramusim yang gagal.

Akhirnya, banyak club sepakbola di Eropa yang tidak untung. Penghasilan club mandek hingga mempersulit untuk berbelanja pemain di bursa transfer panas musim ini yang berlaku sampai 5 Oktober kedepan.

Namun, hal itu tidak berlaku untuk Chelsea. Club asal London itu malah gila-gilaan berbelanja pemain ditengah-tengah epidemi!

Dikutip dari Daily Star, Chelsea telah habiskan minimal 137 juta paun atau sama dengan Rp 2,7 triliun untuk datangkan Hakim Ziyech dari Ajax, Timo Werner dari RB Leipzig, serta Ben Chilwell dari Leicester City.

Belum usai, Chelsea beritanya sedikit lagi memperoleh Kai Havertz dari Bayer Leverkusen pada harga 80 juta paun atau sama dengan Rp 1,5 triliun.

Justru, Chelsea masih tetap memburu penjaga gawang. Beberapa nama telah masuk ke daftar. Kenapa Chelsea masih dapat keluarkan uang seputar Rp 3 triliun ditengah-tengah epidemi ini?

Pertama, Chelsea dikenai larangan hukuman berbelanja di dua bursa transfer oleh UEFA pada musim kemarin. Hingga, Chelsea dapat simpan uang.

Ke-2, Chelsea mendapatkan banyak modal dari pemasaran Eden Hazard ke Real Madrid di musim kemarin. Hazard ditebus dengan harga 100 juta paun atau sama dengan Rp 1,9 triliun.

Lalu dari musim 2018/2019, Chelsea sukses menyapu piala Liga Europa. Chelsea bisa kucuran uang sekitar 41 juta paun atau sama dengan Rp 809 miliar.

cara bermain sabung ayam
Keuangan Chelsea juga sedang pada keadaan baik. Terbaru, mereka dapat sponsor baru yaitu provider 3 yang telah muncul di jersey barunya.

Namun satu hal penting, situasi keuangan Chelsea yang oke pasti didukung oleh si pemilik club, Roman Abramovich.

Roman Abramovich diketahui beberapa lalu jual 40 % saham dari perusahaannya yang bergerak di bidang penambangan emas, yakni Highland Gold. Perusahaan itu adalah satu dari 10 perusahaan penambangan emas paling besar di Rusia!

Dari pemasaran saham titu, Roman Abramovich bisa cuan sekitar 437 juta paun atau sama dengan Rp 8 triliun!

cara bermain judi slot
Tidak ayal, harga emas lagi naik-naiknya ditengah-tengah epidemi. Hingga, Abramovich bisa untung yang segunung.

Berarti, Chelsea memang punyai modal kuat untuk berbelanja jor-joran di bursa transfer panas musim ini. Karena itu setelah itu, tinggal pekerjaan manager Frank Lampard untuk bawa Chelsea mendapatkan trofi-trofi juara dengan amunisi-amunisi barunya.

About penulis77