Home / Berita Umum / Puluhan WNI Telah Antre Di TPS Semenjak Sebelum Di Buka

Puluhan WNI Telah Antre Di TPS Semenjak Sebelum Di Buka

Puluhan WNI Telah Antre Di TPS Semenjak Sebelum Di Buka – WNI di Washington DC, Amerika Serikat telah memakai hak pilihnya pada 13 April kemarin. Penerapan Pemilu di Washington diadukan berjalan aman serta aman, bahkan juga beberapa puluh WNI telah antre di TPS semenjak sebelum dibuka.

Berdasar pada launching dari KBRI Washington, penerapan pemilu WNI di Washington berada di Wisma Duta. Lebih dari 900 pemilih ikuti pengambilan suara di TPS Washington DC, serta jumlahnya itu masih tetap ditambah lagi beberapa ratus pemilih yang mengalirkan hak pilih lewat pos.

Walau pekerjaan pencoblosan baru diawali jam 10.00 waktu ditempat, beberapa puluh masyarakat telah tampak memadati Wisma Indonesia dari satu jam awal mulanya. Tidak hanya fakta hindari antrean, beberapa dari mereka mengatakan semangat, tidak sabar serta senang untuk selekasnya mencoblos.

“Kurang sreg rasa-rasanya jika tidak mencoblos langsung serta tidak rasakan suasananya,” papar seseorang WNI bernama Tuty, yang turut mencoblos Wisma Indonesia, seperti launching KBRI Washington, Senin (15/4/2019).

Pemilu 2019 ini adalah pemilu paling besar yang sempat dikerjakan oleh dunia pada sebuah hari hingga diperkirakan akan mencatat riwayat baru buat Indonesia. Dan akan menandai Indonesia menjadi negara demokrasi presidensial paling besar di dunia. Ini sebab di samping pilih capres serta wapres, pemilih akan pilih lebih dari 20.000 kursi calon wakil rakyat di tingkat nasional, propinsi serta kabupaten/kota, dari prediksi keseluruhan 250.000 calon.

“Hal itu jadi satu kebanggaan tertentu buat kita. Ini bukti jika Indonesia bisa menjadi tolok ukur buat penjuru dunia untuk menjalankan demokrasi dengan benar,” kata Dubes RI untuk Amerika Serikat, Mahendra.

KBRI Washington pun mengadakan bazar serta panggung senang saat penerapan Pemilu di Wisma Duta. Hal tersebut untuk meningkatkan meriah penerapan Pemilu kesempatan ini, tapi pun dapat mendatangkan situasi pesta demokrasi sekaligus juga arena bersilahturahmi beberapa WNI di ibukota Amerika Serikat.

Tidak hanya dihibur oleh lantunan lagu-lagu nasional, pop, serta dangdut yang dibawakan oleh beberapa pengisi acara yang sejumlah besar ialah WNI di lokasi DMV, beberapa pemilih dapat nikmati serta membawa pulang tidak cuma beberapa makanan ciri khas Indonesia, tapi pun kerajinan serta batik dari 24 UKM Indonesia di Washington DC serta sekelilingnya, yang isi gelaran pesta rakyat itu.

Pemilu kesempatan ini demikian meriah, kebanyakan orang bisa ramai-ramai kumpul, berasa benar seperti pesta demokrasi. Ini memperingatkan saya dengan nuansa kebersamaan hari-hari besar di Indonesia.” tutur Ayi, seseorang WNI yang ikhlas meniti perjalanan sejauh 72 mil dari Aberdeen, Maryland.

S/d Tempat Pengambilan Nada (TPS) ditutup pas pada jam 20.00, situasi pesta demokrasi itu selalu rasanya. Keseluruhannya, proses pengambilan suara berjalan dengan aman serta lancar.

About admin