Presiden Jokowi Perlu Menteri Yang Berani

Agen Casino

Presiden Jokowi Perlu Menteri Yang Berani – Presiden Joko Widodo memperjelas ingin mereformasi birokrasi. Ia melawan menteri-menteri akan datang untuk berani.

“Kecepatan memberikan izin jadi kunci dari reformasi birokrasi kita. Akan saya cek sendiri, akan saya kontrol sendiri. Demikian, demikian saya lihat tidak efektif ataukah tidak efisien, saya yakinkan, saya yakinkan akan saya potong serta saya lepas pejabatnya,” kata Jokowi dalam pidato visi Indonesia di SICC, Bogor, Jawa Barat, minggu (14/7/2019).

Oleh karenanya perlu menteri-menteri yang berani. Jika ada lembaga-lembaga yang tidak berguna serta memiliki masalah, satu kali lagi, jika ada lembaga-lembaga yang tidak berguna serta memiliki masalah, saya yakinkan saya bubarkan!” tambah Jokowi diterima bising tepok tangan hadirin.

Jokowi memperjelas dianya tidak ingin pelihara sudut pandang lama. Ia tidak ingin korps-nya kerja di zone nyaman. Jokowi mengaskan semua harus beralih.

“Tidak lagi ada skema pikir-pola fikir lama. Kita pun tidak ingin ada pola-pola kerja yang linear, tidak lagi ada kerja-kerja yang cuma kegiatan rutin, tidak lagi ada kerja-kerja yang monoton yang begitu saja!” tegas Jokowi.

“Tidak lagi ada kerja di zone yang nyaman, penyakit kita ada disana. Kita harus beralih, kita harus beralih, satu kali lagi kita harus beralih,” tambah ia.