Home / Berita Umum / Presiden Jokowi Kembali Melantik Gubernur Serta Wakil Gubernur Yang Dipilih Dari Pemilihan Kepala Serentak 2018

Presiden Jokowi Kembali Melantik Gubernur Serta Wakil Gubernur Yang Dipilih Dari Pemilihan Kepala Serentak 2018

Presiden Jokowi Kembali Melantik Gubernur Serta Wakil Gubernur Yang Dipilih Dari Pemilihan Kepala Serentak 2018 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melantik Gubernur serta Wakil Gubernur yang dipilih dari Pemilihan kepala daerah serentak 2018. Kesempatan ini, Jokowi melantik Syamsuar-Edy Natar Nasution jadi Gubernur serta Wakil Gubernur Riau

Pelantikan berjalan di ruangan penting Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019). Sebelum dilantik, Syamsuar dikasihkan cuplikan Keppres serta kirab dari Istana Merdeka.

Pelantikan Syamsuar serta Edy dikerjakan berdasar pada Keppres Nomer 20/P Tahun 2019 mengenai pengesahan serta pengangkatan Gubernur serta Wakil Gubernur Riau waktu jabatan 2019-2024. Mereka disumpah berdasar pada agama Islam.

“Untuk Allah saya bersumpah akan penuhi keharusan saya menjadi gubernur/wagub dengan sebaik-baiknya serta seadil-adilnya, menggenggam teguh Undang-undang Basic Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta menjalankan semua undang-undang serta peraturannya dengan selurus-lurusnya dan berbakti pada penduduk, nusa, serta bangsa,” kata Jokowi waktu membacakan sumpah jabatan yang dibarengi Syamsuar-Edy.

Prosesi pelantikan diteruskan dengan di tandatangani berita acara pelantikan. Sesudahnya, Jokowi menyalami Syamsuar-Edy.

Ikut ada dalam acara ini Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto, Ketum NasDem Surya Paloh.

About admin