Home / Berita Umum / Polisi Masih Selidiki Kebakaran Belasan Kapal Nelayan di Pelabuhan Muara Baru

Polisi Masih Selidiki Kebakaran Belasan Kapal Nelayan di Pelabuhan Muara Baru

Polisi Masih Selidiki Kebakaran Belasan Kapal Nelayan di Pelabuhan Muara Baru – Polisi masih tetap menyelidik kebakaran belasan kapal nelayan di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran disangka datang dari pengelasan mesin penyedot air.

“Bermula dari kapal motor Artamina Jaya yang sekarang ini beberapa pemilik pun sudah dikerjakan kontrol. Di sini terjadi kebakaran bermula dari terdapatnya pengelasan listrik di dasar mesin penyedot air kapal,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjungpriok AKBP Reynold Hutagalung di tempat, Sabtu (23/2/2019)

Reynold menjelaskan keadaan kapal-kapal yang bersisihan membuat api cepat meluas. Percikan api pengelasan itu mengakibatkan terjadinya korsleting sampai api merambat ke kapal yang lain.

“Mesin yg ada penyedot dari penyedot air itu ada butuh dikerjakan pengelasan di dasar. Hingga percikan dari las listrik itu yang mengakibatkan ada korslet ke mekanik listrik yang lain. Akan tetapi dalam perihal ini masih juga dalam kontrol,” katanya.

Reynold menjelaskan berdasar pada data yang di terima, 15 kapal nelayan telah terbakar. Pemadaman masih tetap berjalan dengan pengerahan 18 unit damkar.

“Telah dilokalisir cuma 15 kapal serta untuk kapal-kapal yang lain telah bisa berubah. Hingga sekarang ini masih tetap berjalan untuk pemadaman,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam momen ini. Masyarakat pun diimbau menjauh supaya tidak mengganggu pemadaman.

Diluar itu, ada 6 orang yang dicheck berkaitan kebakaran itu. Mereka salah satunya kapten kapal, awak buah kapal ABK), serta yang lain.

“Sekarang ini telah 6 dikerjakan kontrol oleh kepolisian berdasar pada kontrol itu kita mendapatkan informasi awal apakah pemicu dari terjadinya kebakaran itu. Sekarang ini masih tetap berjalan,” ujarnya.

About admin