Home / Berita Umum / PDIP Laporkan Ketua Dan Anggota Bawaslu Ke DKPP Yang Merekomendasi Hitung Ulang

PDIP Laporkan Ketua Dan Anggota Bawaslu Ke DKPP Yang Merekomendasi Hitung Ulang

PDIP Laporkan Ketua Dan Anggota Bawaslu Ke DKPP Yang Merekomendasi Hitung UlangĀ  – PDIP gak terima dengan sangkaan menggelembungkan nada Pileg di Surabaya oleh beberapa parpol (Partai politik) yg dimotori PKB berakhir pada rujukan Bawaslu buat hitung nada kembali. Partai berlambang banteng moncong putih itu lantas melangkah sampaikan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) .

Lewat kuasa hukumnya, Anas Karno, partai karya Megawati Soekarnoputri itu menyampaikan ketua serta anggota Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu) yg menganjurkan kalkulasi kembali di semuanya TPS yg berada pada Surabaya, ialah 8. 146 TPS. Berkas laporan ke DKPP yg diberi tanda tangan Ketua DPC PDIP Surabaya, Whisnu Sakti Buana itu, di terima sisi pengaduan pada Rabu (24/4) tempo hari.

” Udah kami tambahkan serta di terima. Kelak tinggal tunggu panggilan saja, ” kata Anas lewat telpon, selesai lengkapi sejumlah berkas laporanya ke kantor DKPP, Kamis (25/4) ini hari.

Anas yang wakil ketua sektor hukum DPC PDIP Surabaya ini menyampaikan, menurut peraturan laporan serta kelengkapan berkas yg tertulis di situs dkpp. go. id, ada tiga formulir yang wajib ditambahkan, satu diantaranya surat kuasa privat. ” Ini hari udah ditambahkan, komplit! ” ujarnya pastinya.

Pihaknya pun masukkan berkas screenshot penuturan Ketua Bawaslu Surabaya, Hadi Margo Sambodo yg dianggap cenderung ke salah satunya calon legislatif DPR RI. ” Iya diungkapkan, ” ujarnya.

Diketahui, Senin (21/4) lantas, Bawaslu Surabaya keluarkan surat rujukan biar KPU mengerjakan hitung kembali di semuanya TPS, lantaran dianggap banyak ketidakpasan. Rujukan itu dilandasi atas laporan beberapa Partai politik, satu diantaranya PKB, dan hasil internal Bawaslu.

Bahkan juga kala pertemuan wartawan di Hotel Santika, Sabtu (20/4) pagi hari, Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf blak-blakan menyebutkan PDIP-lah yg mengerjakan penggelembungan nada Pileg di Surabaya.

Akan tetapi, Anas sayangkan apabila kalkulasi kembali dilaksanakan di semuanya TPS di Surabaya. Apabila hitung kembali cuma di sebagian TPS saja, ia tetap memakluminya. ” Namun ini seluruh, ” keluhnya.

Menurut Anas, Bawaslu selayaknya dapat kerja dengan cara kontinyu. Lebih dalam menanggapi ada laporan yang disikapi dengan ketentuan yg dianggap team PDIP cuma sepihak.

” Bab perbedaan nada itu soal yg lumrah serta kadangkala dapat berlangsung. Namun tak terus berikan rujukan semuanya TPS di Surabaya. Itu kemungkinannya kecil, ” ujarnya.

Sekiranya hingga berlangsung hitung kembali di semuanya TPS, menurut Anas, malahan bakal memperkeruh kondisi di Kota Pahlawan. ” Kami memohon biar hitung kembali di semua daerah tak berlangsung. Lantas pihak Bawaslu mesti memperoleh sangsi, ” tegas Anas.

About admin