Home / Internasional / Korea Utara Siap Berdamai Dengan AS Jika Munkin Terjadi

Korea Utara Siap Berdamai Dengan AS Jika Munkin Terjadi

Korea Utara Siap Berdamai Dengan AS Jika Munkin Terjadi – Korea Utara mengatakan, bersedia mengadakan perbincangan dengan Amerika Perkumpulan ” jika keadaannya sangat mungkin “.

Seseorang diplomat senior Korea Utara mengatakan dialog dengan Presiden AS Donald Trump bisa saja sesudah pihaknya berjumpa dengan seseorang bekas petinggi pemerintah AS di Norwegia.

Choe Son-hui, seseorang petinggi di Kemenlu Korea Utara untuk masalah Amerika Utara, mengatakan pada wartawan di Beijing, perbincangan bilateral Pyongyang serta Washington bakal diperhitungkan.

Wartawan BBC Stephen Evans mengatakan, Korea Utara peluang menyepakati sekurang-kurangnya kajian mengenai restriksi eksperimen senjata nuklirnya yang melibatkan AS.

Choe, yang pernah ikut serta dalam perundingan permasalahan nuklir, memberi komentar waktu transit di Beijing selesai kunjungannya ke Oslo.

Kemelut di semenanjung Korea diantaranya ditandai pawai kemampuan militer serta eksperimen rudal balistik yang di gelar Korut dalam sebagian minggu paling akhir.

AS lalu menanggapinya dengan kirim kapal perang ke lokasi itu sekalian mempersiapkan piranti system anti-rudal di Korea Selatan.

Awal bln. ini, Presiden AS Donald Trump mengatakan, dia bakal ” terasa terhormat ” jika bisa berjumpa Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara.

Komentar ini menyusul meningkatnya kemelut di Semenanjung Korea tentang latihan eksperimen rudal balistik Korea Utara serta program nuklirnya.

About admin