Home / Berita Umum / Kecelakaan Maut Karena Ban Truk Tangki Lepas

Kecelakaan Maut Karena Ban Truk Tangki Lepas

Kecelakaan Maut Karena Ban Truk Tangki Lepas – Nasib nahas menerpa Faisal As’ari (20) masyarakat Pasuruan. Faisal meninggal sesudah menabrak ban truk tangki air yang terlepas di Jalan Arteri Porong, persisnya di Desa Pamotan dari arah Surabaya ke Porong.

Momen kecelakaan itu berlangsung seputar jam 06.00 Wib, Minggu (23/6/2019). Momen kecelakaan itu bermula dari lepasnya ban belakang truk tangki air Nopol L 8075 GZ yang dikemudian oleh Abdul Madjid (59) masyarakat Desa Ngelom, Kecamatan Taman Sidoarjo.

Waktu di tempat insiden, mendadak roda ban belakang samping kanan truk yang berjalan dari arah Surabaya ke Malang ini, terlepas. Bertepatan dengan itu sepeda motor Honda Mega Pro Nopol W 4353 WN yang dikemudikan Faisal As’ari masyarakat Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol,lewat di jalan yang sama. Tabrakan juga tidak dapat dijauhi.

“Pengendara sepeda motor ini menabrak ban truk tangki air yang terlepas,” kata anggota Lalu Polsek Porong, Aiptu Murtafik di tempat insiden, Minggu (23/6/2019).

Ia memberikan tambahan karena kecelakaan itu, pemotor meninggal di tempat insiden. Korban alami cedera kronis dibagian kepala. Korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri di Porong. Sesaat pengemudi truk tangki langsung dibawa Polsekta Porong, untuk dicheck selanjutnya.

“Pemicu kecelakaan ini disangka pengemudi asal-asalan serta belum pernah lihat keadaan truk tangki itu. Untuk seterusnya truk bersama dengan pengemudi dicheck di Mapolsekta Porong,” tuturnya.

About penulis77