Home / Berita Umum / Ke-12 KA Tetap Pergi Dari Gambir Sesuai Dengan Agenda

Ke-12 KA Tetap Pergi Dari Gambir Sesuai Dengan Agenda

Ke-12 KA Tetap Pergi Dari Gambir Sesuai Dengan Agenda – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Wilayah Operasi (Daop) 1 Jakarta menetapkan eksperimen skema operasi pemberangkatan kereta api ini hari. Ini mempunyai tujuan menghadapi keterlambatan calon penumpang kereta api yang terjerat kemacetan serta kesusahan ke arah Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti info wartawan PT KAI, Selasa (28/5/2019), untuk menghadapi keterlambatan calon penumpang sebab terjerat kemacetan sesudah ditutupnya Jalan MH Thamrin serta Jalan Jenderal Sudirman, PT KAI Daop 1 Jakarta kembali menetapkan kebijaksanaan eksperimen skema operasi Berhenti Luar Biasa (BLB). Eksperimen skema operasi pemberangkatan KA ini akan dikerjakan di hari ini, Selasa (28/5), mulai jam 08.00 WIB sampai 12.35 WIB.

Eksperimen ini akan berlaku mulai keberangkatan KA 10 (Argo Dwipangga) arah Solo sampai KA 34 (Argo Parahyangan) arah Bandung, hingga keseluruhan keseluruhnya itu ada 12 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang akan direkayasa skema operasi pemberangkatannya.

Daftar 12 Kereta yang Berhenti di Stasiun JatinegaraDaftar 12 Kereta yang Berhenti di Stasiun Jatinegara Photo: Dok. Spesial

“Ke-12 KA ini tetap pergi dari Gambir sesuai dengan agenda, tetapi spesial ini hari ada rekonsilasi skema operasi, yakni jika umumnya KA yang pergi dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, ini hari akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk proses turun-naik penumpang,” sebut Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa

Eva menjelaskan eksperimen skema operasi ini dikerjakan jadi langkah mengantisipasi supaya calon penumpang KA tidak ketinggalan KA. Ia menyarankan supaya calon penumpang bisa memprediksi waktu perjalanannya ke arah stasiun dengan agenda keberangkatan KA, serta butuh diingat jika di Stasiun Jatinegara tidak disiapkan loket pembelian ticket KA.

“Kami telah menyiagakan petugas untuk menolong service penumpang di Stasiun Jatinegara, serta memperingatkan kembali supaya calon penumpang pastikan nama yang tercantum pada ticket/kode booking sesuai nama yang tercantum pada kartu jati diri,” sebut Eva.

About penulis77