Home / Berita Umum / Jokowi Siap Hajar Pungli Adalah Salah Satu Visi Indonesia

Jokowi Siap Hajar Pungli Adalah Salah Satu Visi Indonesia

Jokowi Siap Hajar Pungli Adalah Salah Satu Visi Indonesia – Presiden dipilih Joko Widodo (Jokowi) janji akan menggebuk beberapa birokrat yang ambil pungli (pungutan liar) dari rakyat. Jokowi pastikan pemerintahannya di periode ke-2 akan meniadakan praktik pungutan liar.

“Berhati-hati, berhati-hati ke depan (pungutan liar) saya yakinkan akan saya kejar,” kata Jokowi waktu mengemukakan pidato Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

Penegasan Jokowi akan memburu pungutan liar dikatakan waktu mengulas masalah beberapa hal yang bisa menghalangi investasi. Jokowi pastikan akan memeriksa supaya praktik pungutan liar tidak dikerjakan dalam pemerintahan periode ke-2.

“Akan saya kejar, akan saya kontrol, akan saya cek, serta akan saya hajar bila dibutuhkan,” tegas Jokowi.

Jokowi ingin tidak lagi ada beberapa hal yang bisa menghalangi investasi masuk ke Indonesia. Karena, menurut dia, investasi adalah kunci pembukaan lapangan kerja.

“Tidak lagi ada hambatan-hambatan investasi sebab ini ialah kunci pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya,” jelas Jokowi.

About penulis77