Home / Berita Umum / Gunung Bromo Kembali Menyemburkan Asap Hitam

Gunung Bromo Kembali Menyemburkan Asap Hitam

Gunung Bromo Kembali Menyemburkan Asap Hitam – Gunung Bromo kembali menyemburkan asap hitam. Bahkan juga asap hitam yang keluar dari kawah Bromo tambah tinggi tinggi dari Selasa (19/2) tempo hari.

Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) John Kenedie mengakui ada bila letupan asap hitam yang keluar dari kawah Gunung Bromo tambah tinggi daripada tempo hari.

Sekarang pihak TNBTS masih tetap menanti data dari Pusat Vulkanologi serta Mitigasi Musibah Geologi (PVMBG).

“Iya memang terlihat tambah tinggi mas. Kami masih tetap menanti data dari Pusat Vulkanologi,” kata John waktu dihubungi, Rabu (20/2/2019).

Berita erupsi Gunung Bromo jadi kabar berita semenjak Selasa (19/2). Status Bromo diberitakan bertambah jadi siaga. Menyikapi hal tersebut, pihak TNBTS langsung membuat launching yang menjelaskan keadaan Bromo masih tetap aman.

Menurut Jhon, sampai Rabu (20/2/2019) pagi hari WIB status Bromo masih tetap ada di Level II (siaga). “Sampai sekarang ini statusnya masih tetap siaga. Kelak akan kami kabarkan bila telah mendapatkan data paling baru dari PVMBG.

Awal mulanya, Jhon pun mengemukakan bila Bromo masih tetap ramah untuk wisatawan. Yaitu dengan radius 1 Km dari kawah Bromo.

Bahkan juga, masyarakat Suku Tengger masih tetap dapat bersembahyang seperti biasa ke pura yang ada di lautan pasir Gunung Bromo. Atau yang letaknya tidak demikian jauh dari kawah Bromo.

About admin