Home / Berita Bola / Dzeko Mendapat Hukuman Serta Denda Menghina Wasit

Dzeko Mendapat Hukuman Serta Denda Menghina Wasit

Dzeko Mendapat Hukuman Serta Denda Menghina Wasit – Edin Dzeko mendapatkan hukuman atas kartu merah yang dia terima di pertandingan Coppa Italia menantang Fiorentina. Penyerang AS Roma itu diskor serta mesti membayar denda.

Dzeko dikartu merah kala Roma dipermalukan Fiorentina 1-7 di perempatfinal Coppa Italia yang diadakan di Artemio Franchi, Kamis (31/1/2019) pagi hari WIB. Pemain internasional Bosnia & Herzegovina itu diusir wasit Gianluca Manganiello dalam menit ke-72.

Selesai pertandingan, video insiden Dzeko serta wasit itu viral di jejaring sosial. Dzeko disangka bisa kartu merah dikarenakan meludahi Manganiello.

Tetapi Manganiello gak menyebutkan bab itu dalam laporannya. Dia menyebutkan Dzeko bisa kartu merah lantaran menghinanya.

Menurut pengakuan komisi disiplin Lega Serie A yang launching Jumat (1/2/2019) waktu ditempat, Dzeko dijatuhi hukuman larangan tampil dalam dua laga Coppa Italia lantaran “protes ketetapan wasit, mengintimidasi ofisial laga, serta menghinanya.” Bekas pemain Manchester City itu ikut didenda 10 ribu euro (Rp 159,7 juta).

Meskipun begitu, Dzeko konsisten dapat tampil dalam laga Liga Italia menantang AC Milan minggu akhir ini. Hukuman itu cuma laku di Coppa Italia.

Selain itu, bek Lazio Stefan Radu juga bisa hukuman gara-gara kartu merah yang dia terima kala pertandingan perempatfinal Coppa Italia menantang Inter Milan. Radu diskors empat laga Coppa Italia lantaran “protes wasit dengan keras, mengejek, serta menggerakkan wasit sehabis bisa kartu merah, menyimpan tangannya di dada wasit.”

About admin