Home / Berita Umum / Beberapa Ratus Korban Gempa Serta Likuifaksi Di Kota Palu Masih Bertahan Di Tenda Darurat

Beberapa Ratus Korban Gempa Serta Likuifaksi Di Kota Palu Masih Bertahan Di Tenda Darurat

Beberapa Ratus Korban Gempa Serta Likuifaksi Di Kota Palu Masih Bertahan Di Tenda Darurat – Beberapa ratus jiwa pengungsi korban gempa serta likuifaksi di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) sampai sekarang masih tetap bertahan di tenda darurat. Tempat tinggal sesaat (Huntara) yang disediakan oleh pemerintah sampai ini hari belumlah dapat dihuni.

“Kami belumlah tahu kapan dapat geser ke huntara,” kata Fatimah, salah seseorang pengungsi korban di Balaroa, yang diambil dari Pada, Rabu (20/2/2019).

Ia memberikan sudah ada hampir lima bulan paling akhir ini mereka tempati tenda-tenda pertolongan dari beberapa pihak. Ia mengaku tinggal di tenda yang lumayan sederhana rasa-rasanya tidak enak.

Tetapi apakah bisa buat, ingin kembali pada rumah sebelumnya, rumah serta semua perlengkapan telah hancur sebab gempa 7,4 SR,” papar Fatimah.

Perihal seirama pun dikatakan Karunia yang mengungsi pun di Balaroa. Ia menjelaskan, telah tak akan mempunyai rumah sebab diterjang gempa bumi beberapa waktu kemarin.

Tidak ada yang tersisa. Semua baik rumah ataupun perlengkapan rumah habis,” katanya.

Beberapa pengungsi di Balaroa sekarang cuma mengharap mudah-mudahan pemerintah dapat mengalihkan mereka ke tempat tinggal sesaat.

About admin