Beberapa Pemain Film Bumi Manusia Napak Tilas Di Studio Alam Sleman

Agen Casino

Beberapa Pemain Film Bumi Manusia Napak Tilas Di Studio Alam Sleman – Mendekati gala premiere di Yogyakarta, beberapa pemain film Bumi Manusia terlebih dulu menyambangi Gamplong Studio Alam Sleman, Selasa (13/8/2019). Setibanya di tempat, beberapa pemain lakukan napak tilas sambil kembali mengenang kebersamaan kala syuting film yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer itu.

Selesai napak tilas, sang sutradara Hanung Bramantyo pula resmikan Museum Bumi Manusia. Dibarengi putri ke empat Pramoedya Ananta Toer, Astuti, Hanung menggunting pita jadi ikon diresmikannya Museum Bumi Manusia.

“Di dalam rumah berikut ini sebagai seting rumah Annelies, kita resmikan jadi Museum Bumi Manusia,” kata Hanung Bramantyo.

Dalam saat dekat, museum ini bakal dibuka buat umum. Hanung Bramantyo mengutarakan jika maksud peresmian Museum Bumi Manusia bukan sebatas obyek wisata.

Lebih jauh dibanding itu, Hanung Bramantyo mengharapkan warga dapat kembali mengenang kehadiran sastra classic hasil Pramoedya Ananta Toer. Ditambah lagi di masa saat ini, ketertarikan generasi muda pada sastra classic makin menipis.

“Manfaatnya buat kembali mengenang ada sastra classic yang dibikin dengan berdarah-darah. Jadi ini harus dirayakan dengan buat generasi muda biar tidak terputus,” sebut Hanung Bramantyo.

“Itu membuat saya resah. Saya mau sampaikan anak saya serta generasi muda, jika ada sastra yang bukan cuma bicara bab cinta, tetapi juga bab perjuangan,” ia memberi tambahan.

Seperti museum biasanya, beberapa pengunjung Museum Bumi Juga manusia bakal dipakai cost masuk. “Selanjutnya bakal dipakai buat cost perawatan museum ini,” suami Zaskia Adya Mecca menyudahi.